Presiden Jokowi. MI/Ramdani.
Presiden Jokowi. MI/Ramdani.

Jokowi Bakal Memerinci Nawacita dalam 'Visi Indonesia'

Nasional jokowi
Arga sumantri • 12 Juli 2019 11:52
Jakarta: Presiden terpilih Joko Widodo akan menjelaskan rencana dan langkah memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Ia akan memerinci program dan janji kampanye dalam acara 'Visi Indonesia', Minggu, 14 Juli 2019.
 
"Sembilan poin besar Nawacita Jilid II disampaikan secara rinci," kata Ketua Panitia Visi Indonesia Budi Arie Setiadi dalam konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 2019.
 
Budi menjelaskan acara ini akan menjadi mimbar pidato kemenangan Jokowi. Pidato kebangsaan pun akan disampaikan dalam forum yang digelar di Sentul Convention Centre (SCC), Bogor, Jawa Barat, itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Acara ini akan menjadi tonggak perjalanan bangsa ini lima tahun ke depan," tegas dia.
 
Pengarah panitia acara Visi Indonesia, Andi Gani Nuwa Wea, menyebut sekitar 70 ribu massa akan menghadiri kegiatan tersebut. Massa hadir dari berbagai wilayah Tanah Air.
 
"Dalam kesempatan ini diharapkan terjadinya langkah awal peleburan kubu-kubu pendukung dan terjadinya persatuan Indonesia demi kemajuan bangsa," kata Andi Gani.
 
Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy, mengatakan tokoh yang bakal menghadiri kegiatan tersebut ialah para ketua umum, sekretaris jenderal, dan pengurus inti partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf.
 
Panitia juga mengundang para gubernur dan beberapa tokoh organisasi masyarakat. Sekitar 390 organ relawan juga dijadwalkan hadir. Panitia juga mengundang para tokoh lintas agama dan tokoh pengusaha.
 
"Gambarannya dihadiri banyak pihak yang berkpentingan langsung terhadap pembangunan Indonesia maju lima tahun yang akan datang," ujarnya.
 
Acara Visi Indonesia dimulai pukul 15.00 WIB. Jokowi dijadwalkan berpidato pada pukul 20.00 WIB. Kegiatan juga akan diisi hiburan oleh sejumlah artis Ibu Kota.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif