Wakil Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari (Foto:Dok.DPR)
Wakil Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari (Foto:Dok.DPR)

Komisi I, Panglima TNI, dan KSAL Akan Bahas Kondisi Alutsista

Nasional alutsista tni tni Kapal Selam TNI AL kendaraan militer DPR RI KRI Nanggala (402)
Anggi Tondi Martaon • 06 Mei 2021 11:22
Jakarta: Komisi I langsung menggelar rapat untuk membahas alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI pada Masa Sidang V pada 2020-2021. Komisi I mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk meminta penjelasannya.
 
Namun, Wakil Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari belum bisa memastikan apakah rapat itu hanya fokus pada alutsista TNI Angkatan Laut (AL) atau tidak. "Nanti kita lihat saja," kata Kharis kepada Medcom.id, Kamis, 6 Mei 2021.
 
Politikus PKS itu menyampaikan rapat dilakukan sebagian terbuka dan tertutup. Kondisi itu akan sesuai dengan topik pembahasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Keterbatasan Anggaran Tak Boleh Jadi Alasan Menunda Peremajaan Alutsista
 
Berdasarkan agenda DPR yang diterima Medcom.id, rapat kerja Komisi I dengan Panglima TNI dan KSAL digelar pada 13.00 WIB. Ada sejumlah topik pembahasan dalam rapat kerja, antara lain penjelasan TNI terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala-402.
 
Komisi I juga bakal mendalami kondisi terkini alutsista TNI AL. Kemudian, progres rencana modernisasi alutsista TNI AL, khususnya kapal selam.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif