Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) meresmikan Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) di Jakarta, Sabtu, 8 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Anggitondi Martaon
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) meresmikan Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI) di Jakarta, Sabtu, 8 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Anggitondi Martaon

Lembaga Komunikasi Golkar Diklaim Tak Fokus Poles Popularitas Airlangga

Nasional partai politik politik partai golkar golkar Airlangga Hartarto
Anggi Tondi Martaon • 08 Mei 2021 19:42
Jakarta: Partai Golkar meresmikan Lembaga Komunikasi dan Informasi (LKI). Langkah tersebut diakui bukan untuk meningkatkan popularitas Ketua Umum (Ketum) Airlangga Hartarto menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Tidak ada kekhususan ini untuk Pilpres 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Media dan Penggalangan Opini Golkar Meutya Hafid di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu, 8 Mei 2021.
 
Ketua Komisi I DPR itu mengaku Golkar belum memikirkan Pilpres 2024. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu fokus membantu pemerintah menangani covid-19. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nasib Azis di Golkar dan DPR Ditentukan Sesuai Perkembangan Kasus
 
Posisi Airlangga di pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin dianggap cukup penting dalam menghadapi pandemi covid-19. Airlangga menduduki kursi menteri koordinator perekonomian dan ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. 
 
"Semua sekarang sedang fokus, terutama Ketum (Airlangga) terhadap perbaikan ekonomi, kesehatan," ungkap dia.
 
Dia menjelaskan fokus LKI ialah menyosialisasikan program kerja Golkar dan pemerintah dalam penanganan covid-19. Hal ini diharapkan semakin mendekatkan partai dengan masyarakat.
 
"Dan bahwa Pak Airlangga sebagai ketum semakin dikenal, ya alhamdulillah," sebut dia.
 
LKI tak hanya fokus pada sosialisasi program. Berbagai masukkan juga bisa disampaikan masyarakat melalui badan yang kepengurusannya baru disahkan ini.
 
"Insyaallah LKI akan menjadi media yang menghubungkan kerja-kerja golkar dengan publik, maupun sebaliknya. Kita juga membuka masukan-masukan dari publik melalui LKI," ujar dia.
 
LKI Partai Golkar periode 2019-2024 terdiri dari 25 pengurus harian. Airlangga didapuk menjadi ketua Dewan Pembina LKI. Sementara itu, Meutya dipercaya sebagai ketua Dewan Pengawas LKI.
 
Ketua LKI Partai Golkar periode 2019-2024, dijabat Syah Sabur. Sekretaris LKI diisi Amirah Kaca. Mahalinda Napitupulu ditugaskan sebagai bendahara LKI Partai Golkar.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif