Mensos Tri Rismaharini. Foto: MI/M Irfan
Mensos Tri Rismaharini. Foto: MI/M Irfan

Mensos Diminta Fokus Sinkronisasi Data Kemiskinan

Nasional tri rismaharini dki jakarta Kementerian Sosial Crosscheck
Cindy • 10 Januari 2021 13:42
Jakarta: Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) diminta fokus menyelesaikan masalah data kemiskinan yang masih amburadul di tengah pandemi covid-19. Sinkronisasi data perlu dipercepat agar penyaluran bantuan sosial dapat tepat sasaran.
 
"Satu poin mendesak untuk dilakukan oleh Bu Risma bukan soal blusukan, tapi soal menyelesaikan reformasi perlindungan sosial tentang data kemiskinan kita," kata anggota Fraksi Golkar DPR, Ace Hasan Syadzily, dalam Croscheck Medcom.id berjudul 'Risma Blusukan, Siapa Blingsatan?', Minggu, 10 Januari 2021.
 
Baca: Blusukan Tak Jadi Polemik Jika Kemensos Berkoodinasi dengan Pemprov DKI

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, banyak masyarakat Indonesia yang jatuh miskin akibat pandemi covid-19. Data kemiskinan ini harus segera dimutakhirkan.
 
"Jangan sampai misalnya orang yang seharusnya mendapat bantuan tapi tidak mendapat bantuan. Malah orang yang seharusnya tidak mendapat, dia dapat bantuan," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR itu.
 
Di sisi lain, Ace tidak mempermasalahkan eks Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, itu blusukan ke berbagai tempat di awal masa jabatan. Namun, data kemiskinan tidak boleh ditinggalkan. 
 
"Seharusnya, itu (data kemiskinan) yang menjadi fokus, inilah yang kemudian dilakukan koordinasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam hal penanganan masalah-masalah sosial," ucap dia.  
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif