Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik/Biro Pers Kemendagri.
Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik/Biro Pers Kemendagri.

Anies-Ariza Positif Covid-19, Kemendagri: DKI Belum Butuh Pjs

Nasional dki jakarta Virus Korona kemendagri Anies Baswedan
M Sholahadhin Azhar • 01 Desember 2020 13:36
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan diri positif covid-19. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menganggap kepemimpinan di Ibu Kota belum mendesak untuk digantikan pejabat sementara (pjs).
 
"Beliau berdua kan masih bisa bekerja secara virtual," kata Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Menurut Akmal, terdapat statemen resmi Anies yang menyatakan dirinya terbiasa bekerja secara virtual. Hal tersebut dianggap sebagai kesanggupan untuk memimpin Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Anies Positif Covid-19
 
Di sisi lain, Akmal meminta semua pihak mendoakan Anies dan Riza Patria segera sembuh dari covid-19. "Kita doakan semoga Pak Gubernur dan Wagub DKI segera sembuh," kata dia.
 
Gubernur DKI Anies Baswedan berkomitmen melaksanakan tugas meski dinyatakan positif covid-19. Namun, dalam pelaksanaannya, Anies bekerja secara virtual.
 
Dia dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual selama dua pekan ke depan. Riza juga dinyatakan positif covid-19 pada Jumat, 27 November 2020. 
 
Anies berpesan agar semua terus bekerja dengan giat dan semua pelayanan harus berjalan dengan baik. Ia tak mau ada layanan publik terganggu.
 
"Di atas itu semua, perhatikan dan utamakan kesehatan Ibu/Bapak dan keluarga. Mari kita saling dukung dan saling jaga," ujar Anies.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif