Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id
Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id

Jokowi Ingin Jadwal Lengkap Penyuntikan Vaksin Covid-19 Selesai 2 Minggu

Nasional Virus Korona presiden jokowi vaksin covid-19
Nur Azizah • 28 September 2020 10:24
Jakarta: Presiden Joko Widodo menginstruksikan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional membuat rencana vaksinasi covid-19 (korona). Jokowi memberikan tenggat dua minggu.
 
"Saya minta untuk rencana vaksinasi, rencana suntikan vaksin itu direncanakan secara detail dan seawal mungkin. Saya minta dalam dua minggu ini sudah ada perencanaan yang detail," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 28 September 2020.
 
Kepala Negara ingin jadwal vaksinasi ditetapkan. Lalu, lokasi penyuntikan dan pihak-pihak yang akan divaksin terlebih dahulu disiapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapan dimulai, lokasinya di mana, siapa yang melakukan, siapa yang divaksin pertama? Semuanya harus terencana dengan baik sehingga saat vaksin ada itu tinggal langsung implementasi pelaksanaan di lapangan," ujar dia.
 
(Baca: Luhut Minta Produsen Farmasi Nasional Percepat Produksi Obat Covid-19)
 
Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Investasi dan Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut vaksin covid-19 di beberapa negara telah memasuki pengujian tahap akhir. Vaksin akan masuk ke Indonesia awal Desember 2020.
 
"Vaksin pertama akan masuk ke Indonesia pada awal Desember, mudah-mudahan bisa lebih cepat," kata Luhut saat membuka acara pameran virtual Pernak Pernik Indonesia, Rabu, 16 September 2020.
 
Sementara itu, vaksin konsorsium Biofarma dan Sinovac masih uji coba tahap ketiga. Proses ini ditargetkan selesai paling cepat akhir Desember 2020 dan paling lambat awal 2021.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif