NEWSTICKER
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani

Alasan Demokrat Tak Undang Jokowi ke Kongres

Nasional partai demokrat
Anggi Tondi Martaon • 15 Maret 2020 13:27
Jakarta: Partai Demokrat sengaja tidak mengundang satu pun pejabat pemerintahan termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, acara lima tahunan partai lambang mercy itu berlangsung di tengah wabah virus korona.
 
Ketua Umum (Ketum) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku telah berkomunikasi dengan Jokowi terkait kongres. Hal serupa juga telah dilakukan kepada beberapa pejabat terkait.
 
"Menteri Kesehatan Terawan, Kapolri Jenderal Idham Azis, Gubernur DKI Jakarta Profesor Anies Baswedan, dan Ketua Satgas Penanggulangan Virus Korona Letnan Jenderal Doni Monardo, menyangkut hajat kita ini," kata SBY di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu, 15 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alasan Demokrat Tak Undang Jokowi ke Kongres
Bambang Yudhoyono (SBY). ANTARA/Hafidz Mubarak A
 
Presiden ke-6 RI itu menyebutkan, awalnya pihaknya ingin menyelenggarakan kongres lebih besar. Namun, kondisi negara saat ini tidak memungkinkan karena tengah dilanda kejadian luar biasa pandemik covid-19.
 
Karena itu, kongres dilakukan dalam waktu cepat dan sederhana. Kongres hanya dihadiri kader dari seluruh Indonesia. SBY meyakini seluruh pihak terkait bisa mafhum.
 
"Semua tahu, saat ini sedang terjadi wabah virus korona di seluruh dunia," ungkap dia.
 
Protokol keselamatan dijalankan panitia kongres. Kondisi setiap pengunjung diperiksa, di antaranya suhu tubuh. Beberapa panitia pun berkeliling membagikan cairan pembersih tangan.
 
"Panitia harus memproteksi semua peserta kongres, agar terjaga keselamatannya," ujar dia.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif