Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat/Dok. Istimewa.
Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat/Dok. Istimewa.

Pemerintah Diminta Tegas dan Konsisten Menerapkan PSBB

Nasional Virus Korona PSBB
Anggi Tondi Martaon • 19 Mei 2020 20:21
Jakarta: Pemerintah diminta tegas dan konsisten menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menjelang Idulfitri. Sejumlah tempat seperti ruas jalan dan pasar semakin ramai di tengah wabah covid-19.
 
"Pemerintah menegaskan belum ada pelonggaran kebijakan, tetapi keramaian dan kerumunan orang terus saja terjadi. Kondisi ini membingungkan sebagian masyarakat," kata Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) di Jakarta, Selasa, 19 Mei 2020.
 
Keramaian terlihat di sejumlah tempat seperti Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Meski ditutup, para pedagang tetap bisa menggelar dagangannya di pinggir jalan sekitar pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Anies Minta Warga Disiplin Aturan PSBB
 
Akibatnya kerumunan orang tidak terhindarkan. Padahal kawasan Tanah Abang adalah salah satu kawasan dengan catatan kasus Covid-19 yang cukup tinggi di Jakarta. Berdasarkan https://corona.jakarta.go.id, jumlah pasien positif Covid-19 di Tanah Abang cukup tinggi sebanyak 305 orang hingga Senin, 18 Mei 2020.
 
Dia meminta aparat di lapangan menindak tegas. Sebab, hingga saat ini belum pelonggaran. Sebab hal itu menyebabkan masyarakat yang sejak awal mematuhi aturan untuk tetap di rumah menjadi bingung.
 
"Apakah sudah diberlakukan pelonggaran atau bagaimana? Kalau belum ada pelonggaran kebijakan, mengapa tidak ada sanksi dan pengaturan sesuai protokol kesehatan?” ungkap dia.
 
Dia menyebutkan jika kondisi tersebut membuat masyarakat bingung. Maka tak heran timbul kekecewaan atau bahkan sikap skeptis dari masyarakat.
 
"Sebelum publik tidak peduli, saya berharap pemerintah bisa menerapkan kebijakan dengan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar dia.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif