Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Medcom.id/Fachri
Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali/Medcom.id/Fachri

Waketum NasDem: Koalisi dengan PDIP Sudah Teruji

Yakub Pryatama Wijayaatmaja • 01 Agustus 2022 13:18
Jakarta: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan pihaknya tak memiliki masalah dengan PDI Perjuangan. Koalisi NasDem dan PDIP telah teruji di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 dan 2019.
 
"Kami sudah sama-sama mengusung Pak Joko Widodo (Jokowi) untuk jadi presiden sampai hari ini dan kami berkomitmen mengawal ini selesai," ungkap Ali, di Gedung KPU, Jakarta, Senin, 1 Agustus 2022.
 
Ali mengatakan hubungan NasDem dan PDIP tidak bermasalah. Bahkan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersahabat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bu Mega dan Pak Surya juga adalah sahabat. Sesungguhnya tidak pernah ada masalah, kemudian dibuat seakan-akan ada masalah," kata dia.
 

Baca: PDIP Daftarkan 477.777 Anggota ke KPU, Ada Makna Khusus


NasDem, kata dia, tak terbatas harus menjalin komunikasi dengan partai mana pun. Partainya terbuka kerja sama dengan partai lain, termasuk PDI Perjuangan.
 
NasDem mendaftar sebagai partai peserta Pemilu 2024. Seluruh dokumen telah diserahkan ke KPU hari ini. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali membeberkan pihaknya siap menjadi pemenang Pemilu 2024.
 
"Tapi secara realistis juga kami menyiapkan secara maksimal. Kami menargetkan menjadi dua besar, kemarin kami ada di empat besar," ungkap Ali.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif