Wakil Presiden Maruf Amin. Dok Setwapres.
Wakil Presiden Maruf Amin. Dok Setwapres.

Wapres Dijadwalkan Buka Milad ke-47 MUI

Kautsar Widya Prabowo • 26 Juli 2022 12:04
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dijadwalkan membuka Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa, 26 Juli 2022. Ma'ruf menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tengah melaksanakan kunjungan kenegaraan.
 
Ketua Pelaksana Milad ke-47 MUI Chalil Nafis mengatakan selain wakil kepala negara, terdapat sejumlah pejabat negara yang dijadwalkan bakal hadir. Menteri hingga Gubernur Bank Indonesia kemungkinan menghadiri acara tersebut.
 
"Beberapa menteri terkait, termasuk Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati), Menteri Agama (Yaqut Cholil Qoumas), dan undangan kementrian terkait," ujar Chalil dalam keterangan tertulis, Senin, 25 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, MUI mengundang Duta Besar Negara sahabat di antaranya Arab Saudi, Mesir, dan Palestina. Ketiga negara itu juga sudah menyatakan akan hadir.
 

Baca: Yusril Sarankan MUI Dibentuk dengan Undang-Undang


Chalil yang juga Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah mengatakan para peserta yang hadir terdiri dari Pimpinan MUI, Pimpinan Komisi dan Lembaga MUI, Pondok Pesantren, serta Perguruan Tinggi Terpilih.
 
Namun, pihaknya tidak bisa mengundang seluruh pondok pesantren dan perguruan tinggi karena keterbatasan tempat. MUI juga memberikan undangan khusus bagi Dewan Masjid Indonesia (DMI), Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan pimpinan Ormas Islam yang bernaung di MUI.
 
"(Mereka) akan hadir di acara milad," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif