Politikus Partai Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntu dipanggil Presiden Joko Widodo. Foto: Metro TV
Politikus Partai Golkar Christiany Eugenia Tetty Paruntu dipanggil Presiden Joko Widodo. Foto: Metro TV

Jokowi Diyakini Punya Pertimbangan Memilih Tetty

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Whisnu Mardiansyah • 21 Oktober 2019 14:02
Jakarta: Presiden Joko Widodo diyakini sudah melalui pertimbangan matang sebelum menawarkan kursi menteri kepada Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Tetty sudah menghadap ke Presiden di Istana Merdeka, Jakarta, pagi tadi.
 
"Saya yakin presiden melalui pertimbangan yang panjang, mendalam, dan sudah mendapat masukan dari Partai Golkar dalam hal ini diwakili Pak Airlangga Hartarto," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Tetty menjadi salah seorang tokoh yang datang ke Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pengumuman kabinet kerja jilid II. Tetty yang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam itu tak mau menjawab ketika ditanya ihwal tawaran menteri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Golkar mengapresiasi jika Presiden memilih Tetty menjadi srikandinya di kabinet. Dengan begitu, kader terbaik Golkar bukan hanya dari kalangan laki-laki.
 
"Karena sudah lama juga tak ada menteri dari Golkar perempuan," terang Dave.
 
Dave memastikan Tetty akan mundur dari jabatannya sebagai bupati jika dipilih menjadi pembantu Jokowi selama lima tahun ke depan. "Dia bisa mengundurkan diri bila benar terpilih dan dilantik, ya dia mesti mengundurkan diri," ujar dia.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif