Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Mecom.id/Desi Angriani
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Mecom.id/Desi Angriani

Jokowi dan SBY Bertemu di Istana Merdeka

Nasional presiden jokowi
Desi Angriani • 10 Oktober 2019 14:53
Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berbicara empat mata di Istana Merdeka, Kamis, 10 Oktober 2019. Pertemuan keduanya berlangsung sepekan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
 
SBY tiba sekitar pukul 14.00 WIB dengan mengenakan kemeja batik biru lengan panjang. Ia diterima Jokowi di ruang pertemuan Istana Merdeka.
 
Jokowi dan SBY tampak duduk berdampingan dan saling berbincang. Sesekali keduanya tertawa dan tersenyum simpul. Belum diketahui perbincangan keduanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Merapatnya Partai Demokrat ke pemerintahan makin terasa. Sebelum pertemuan Jokowi dan SBY, anak-anak SBY, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.
 
Kedatangan SBY ke Istana bisa saja membicarakan soal menteri dari Partai Demokrat. Mengingat, pengumuman menteri Kabinet Jilid II tinggal menghitung hari.
 
Jokowi akan mengumumkan nama menteri tepat setelah dilantik pada 20 Oktober. Artinya, dalam sepekan ini Jokowi sudah harus memastikan nama-nama pembantunya untuk periode kedua.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif