sekjen Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Mohamad Irfan.
sekjen Hasto Kristiyanto. Foto: MI/Mohamad Irfan.

PDIP Menargetkan Raup 60 Persen Suara di Pilkada Serentak

Nasional pilkada serentak
Theofilus Ifan Sucipto • 11 Januari 2020 22:32
Jakarta: PDI Perjuangan belum memiliki angka pasti untuk menargetkan persentase kemenangan di Pilkada Serentak 2020. Sebagai acuan awal, partai berlogo moncong putih ini yakin bisa merebut 50 hingga 60 persen suara.
 
"Tapi targetnya masih dirumuskan karena ini kita berkumpul semua dan mengidentifikasi," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyantodi Gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 11 Januari 2020.
 
Untuk memperoleh angka tersebut, PDI Perjuangan memiliki strategi bertarung. Salah satunya dengan menerapkan nialai-nilai Pancasila.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semangat gotong royong karena saripati Pancasila adalah gotong royong," kata Hasto.
 
Hasto menambahkan PDI Perjuangan mengarahkan kadernya untuk bergerak cepat. "Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) juga langsung menugaskan pengurus fraksi merespons masalah dengan cepat," imbuh Hasto dalam acara Rakernas I PDI Perjuangan.
 
Rakernas bertajuk 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional' itu menampilkan pameran industri berbasis riset dan inovasi nasional. Kekayaan rempah nusantara serta cara pengelolaan menggunakan teknologi dipamerkan.
 
Rakernas I berlangsung dari 10 Januari hingga 12 Januari 2020, bersamaan dengan HUT ke-47 PDI Perjuangan. Rakernas digelar dalam rangka konsolidasi politik pascakongres V PDI Perjuangan di Bali.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif