Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Ramdani.
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Ramdani.

Menlu dan Wapres Bahas Persiapan Sidang Umum PBB

Nasional pbb
Dero Iqbal Mahendra • 28 Agustus 2019 20:07
Jakarta: Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Retno membahas persiapan Indonesia dalam sidang umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).
 
"Sidang Umum PBB akan dimulai pada 23 September nanti. Selain high level week untuk sidang Umum PBB juga ada sejumlah KTT terkait climate dan SDG's," kata Retno di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Rabu (28/8).
 
Retno menyebut agenda selama sidang umum itu cukup padat. Pemerintah Indonesia telah menerima permohonan pertemuan bilateral dari sejumlah negara sahabat. Sehingga, persiapan sidang harus dimulai dari sekarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Retno pun telah menyampaikan sebagian besar agenda kepada Wapres Kalla. Kalla, kata Retno, akan tiba di New York, Amerika Serikat, pada 21 atau 22 September.
 
Sidang umum PBB 2019 mengusung tema galvanizing multilateral effort for poverty eradication, quality education, climate action, and inclusion. Retno tema itu membahas komitmen negara terhadap perubahan iklim dan sustainable development goals (SDG's).
 
"Kita bisa paham terjadi kegalauan di dunia bahwa semakin susut multilateralism, semakin susut juga komitmen beberapa negara terhadap SDG's terhadap climate dan sebagainya yang dampaknya pasti akan dirasakan," jelas Retno.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif