Jokowi Sudah Mengantongi Nama Ketua Timses
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto/Medcom.id/Adin
Jakarta: Tim sukses pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah tergambar. Namun, petinggi tims sukses belum dipublikasikan karena rapat antara Jokowi dan petinggi partai malam tadi belum membahas itu.

"Rapatnya sudah diputuskan bahwa ketua tim kampanye masih dalam kantong beliau," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu malam, 12 Agustus 2018.

Hasto menyebut, pihaknya hanya memegang peran masing-masing sekjen parpol pendukung. Sekjen Partai Golkar, NasDem, PPP, PKB, dan Hanura diberi kuasa sebagai wakil ketua tim kampanye.


Sekjen Perindo dan PKPI menjadi sekretaris jenderal tim kampanye. Sedangkan PDI Perjuangan dan PSI menempati posisi sekretaris dan wakilnya.  

"Saya sebagai sekertaris tim kampanye nasional Koalisi Indonesia Kerja. Dan besok kami bergerak cepat mengadakan pelatihan juru bicara di Hotel Orion," ucap Hasto.

Baca: PPP Optimistis Jokowi-Ma'ruf Gaet Suara Milenial

Dalam rapat koordinasi semalam, Presiden Joko Widodo banyak memberikan arahan soal strategi pemenangan tim kampanye. Salah satunya, koordinasi dengan relawan di seluruh Indonesia.

"Rapat dilakukan dengan baik, dengan cepat efektif. Karena beliau efisien dalam bekerja dan memberikan arahan," tegas dia.

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara, Jokowi menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia menjadi ketua tim sukses. Komunikasi antartokoh itu suda dilaksanakan.

"Saya sudah berbicara dengan beliau, kok," ujar Jokowi usai menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu malam, 12 Agustus 2018.

Sayangnya, belum ada pengumuman resmi maupun pernyataan langsung dari Jusuf Kalla soal itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id