Prabowo Tunjuk Eks Panglima TNI Jadi Ketua Timses
Prabowo-Sandiaga. Foto: MI/Pius Erlangga
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo menyebut calon ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengerucut ke nama Jenderal Purnawirawan Djoko Santoso. Mantan Panglima TNI itu saat ini menjabat wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra.

"Pak Prabowo sudah menunjuk kemungkinan Pak Djoko. Tapi belum diputuskan karena kan kita harus konsultasikan dengan partai koalisi lainnya," kata Edhy di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa 14 Agustus 2018.

Dalam pertemuan kemarin malam, kata Edhy, Prabowo sudah menanyakan kesediaan Djoko menjadi ketua timses. Penetapan ketua tim pemenangan ini sejatinya tinggal menunggu persetujuan dari PAN, PKS dan Partai Demokrat.


Menurut Edhy, pemilihan Djoko bukan tanpa alasan. Pengalaman dan ketokohan Djoko dinilai tak perlu diragukan lagi. Apalagi, Djoko juga dianggap memiliki kemampuan komunikasi ke semua kalangan.

"Jenderal yang sangat berdedikasi, punya kemampuan melobi, dekat dengan semua kelompok, dan menurut kami ya itu bisa diterima oleh semua kalangan," ucapnya.

Namun, Edhy menegaskan nama Djoko masih sebatas usulan pribadi dari Prabowo. Dia menyebut Sandi pun tak keberatan jika Djoko Santoso memimpin timses.

Dikonfirmasi terpisah, Djoko Santoso tak menampik namanya diusulkan menjadi ketua timses. Namun, keputusan dirinya menjadi timses belum final.

"Ya namanya tentara ya siap lah. Tidak ada yang tidak siap kalau untuk negara," ujar Djoko di kesempatan yang sama.



(AGA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id