PDIP Tunggu Kepastian Pesaing Jokowi
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah. Foto: MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: PDI Perjuangan menunggu pesaing pasti Joko Widodo di Pilpres 2019. PDIP juga menunggu program dan gagasan yang ditawarkan, bukan sekadar jargon #2019GantiPresiden.
 
"Bicara ganti presiden, maka harus ditawarkan kepada rakyat siapa calon presidennya," kata Wasekjen PDIP Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.
 
Kepastian calon dan program yang ditawarkan, kata Basarah, lebih memberikan pendidikan politik yang proporsional, ketimbang sekadar jargon. Bagi Basarah, populernya jargon #2019GantiPresiden hanya bagian propaganda politik
 
"Yang belum masuk ranah sistem pemilihan presiden yang tahapannya baru akan berlangsung nanti sejak tanggal 4 Agustus," ungkapnya.

Baca: Jokowi Sulit Ditandingi di Pilpres 2019

Sepanjang belum ada kepastian calon presiden dan wakil presiden yang akan berkompetisi, kata dia, belum bisa dikaitkan dengan kontestasi pemilu. Apalagi, tawaran program dan gagasan bagi rakyat juga belum ada.
 
"Tanda pagar ganti presiden bagi saya lebih kepada propaganda politik ketimbang ajang proses demokrasi mengikuti tahapan pilpres," ungkapnya.
 
Gerakan #2019GantiPresiden cukup menarik perhatian jelang Pilpres 2019. Gerakan itu semakin gencar dikampanyekan oleh tokoh-tokoh yang ada di luar pemerintahan. Sejatinya ada pula gerakan #Jokowi2Periode yang disebut-sebut jadi tandingannya, walaupun gaungnya dianggap tak cukup kuat.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id