Posisi Pakde Karwo di Timses Jokowi Segera Diputuskan

Arga sumantri 10 September 2018 23:56 WIB
pilpres 2019Jokowi-Ma`ruf
Posisi Pakde Karwo di Timses Jokowi Segera Diputuskan
Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Medcom.id - Amaluddin
Jakarta: Koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin tengah membahas posisi untuk Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) dalam tim pemenangan. Kader Partai Demokrat itu telah menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf. 

"Paling lama minggu depan ada keputusan," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018. 

Antoni mengatakan, saat ini posisi Pakde Karwo masih sebagai Gubernur Jatim. Oleh karena itu, dia tidak bisa mejadi ketua tim pemenangan di Jawa Timur.


"Kalau jadi Ketua Tim Pemenangan di Jawa Timur sangat ideal tapi kan dia harus berhenti. Skenario kan begitu, apakah nanti diganti Gus Ipul (Wagub Jatim), nah itu beberapa yang masih dibicarakan," ujarnya. 

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu mengatakan, tim sudah berkomunikasi dengan Pakde Karwo. Namun, hingga kini belum ada keputusan. 

"Apakah posisinya formal dalam struktur atau tokoh inspirator atau tokoh bayangan, intinya ada komunikasi yang mengarah ke situ," ungkapnya.

Baca: DPD Demokrat Membelot, Ace: Bukti Jokowi-Ma'ruf Lebih Baik

Sementara itu, Sekjen PKB Abdul Karding menyebut Pakde Karwo sejauh ini akan diproyeksikan sebagai pengarah teritorial. Posisi itu sama dengan semua Gubernur dari unsur parpol pendukung.

"Tugasnya memberikan arahan, memberikan kebijakan-kebijakan umum, memberikan direksi yang penting agar dilaksanakan oleh tim kampanye," ucap Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf itu. 





(DMR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id