Prabowo Bertemu Presiden PKS Siang Ini

Arga sumantri 08 Agustus 2018 10:58 WIB
pilpres 2019
Prabowo Bertemu Presiden PKS Siang Ini
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: MI/Mohamad Irfan
Jakarta: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal menyambangi Kantor DPP PKS siang ini. Prabowo bakal menggelar pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Prabowo dikabarkan menyambangi DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, pukul 11.00 WIB. "Betul," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 8 Agustus 2018.

Dasco masih enggan memerinci agenda pertemuan. Saat ditanya ada tidaknya kemungkinan pengumuman cawapres Prabowo, Dasco membuka peluang itu.


Menurut Dasco, Gerindra masih punya waktu untuk menetapkan pendamping Prabowo. "Sehingga dalam waktu dekat komunikasi intens harus dikomunikasikan kepada partai-partai yang kiranya bisa berkolalisi dengan Gerindra," ujarnya.

Baca: Gerindra Tahu PKS Koalisi yang Setia

Salim Segaf Al Jufri memang jadi satu dari beberapa kandidat cawapres Prabowo. PKS telah menegaskan tak akan mundur soal pencalonan mantan Menteri Sosial itu sebagai cawapres.

Salim merupakan satu dari sembilan nama yang mengerucut hasil kesepakatan Majelis Syuro PKS. Nama Salim juga diusulkan melalui ijtima sejumlah ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF).

Baca: Cawapres Prabowo Diputuskan Hari Ini

Hari ini, calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019, akan diputuskan. Sementara itu, esok harinya, Prabowo dan calon wakilnya akan dideklarasikan sebagai pasangan capres dan cawapres.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id