Menyalurkan Aspirasi Kini Lebih Mudah via DPR NOW

Anggi Tondi Martaon 30 Mei 2018 11:15 WIB
berita dpr
Menyalurkan Aspirasi Kini Lebih Mudah via DPR NOW
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto:MI/Susanto)
Jakarta: Memperjuangkan aspirasi masyarakat menjadi salah satu hal yang harus diperjuangkan oleh DPR RI. Biasanya, aspirasi itu didapat melalui unjuk rasa, diskusi atau melihat langsung kondisi di lapangan.

Kini, ada cara terbaru yang lebih efektif. Masyarakat bisa menyalurkan aspirasi yang akan diperjuangkan oleh anggota dewan melalui aplikasi DPR NOW.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan, terobosan tersebut dibuat untuk memudahkan masyarakat dan anggota DPR dalam menyerap aspirasi. Dengan begitu, berbagai permasalahan yang disampaikan bisa segera ditindaklanjuti. 


"Melalui smartphone, pengaduan bisa disampaikan dan bisa dimonitor apakah aspirasi dan pengaduannya sudah diperjuangkan atau belum," kata politikus yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan tertulis, Rabu, 30 Mei 2018.

Tak hanya itu, melalui aplikasi DPR NOW masyarakat pun bisa mengakses dan mengikuti seluruh kegiatan DPR. 

Bamsoet menyebutkan bahwa terobosan tersebut merupakan penyesuaian DPR RI dalam menyambut Revolusi Industri 4.0. Sebab, ke depan semua akan terkoneksi secara online dan serba digital. 

"Dengan kemudahan teknologi, kita harapkan kualitas demokrasi akan meningkat sehingga demokrasi benar-benar menjadi jalan bagi terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan," kata Bamsoet.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id