Muscab Demokrat Jawa Barat. Istimewa.
Muscab Demokrat Jawa Barat. Istimewa.

Muscab, AHY Ingatkan Demokrat Jabar Wajib Juara di Pemilu 2024

Juven Martua Sitompul • 20 Mei 2022 23:36
Jakarta: Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat yang baru dilantik langsung tancap gas menjalankan mesin partai. Salah satunya, melaksanakan musyawarah cabang (muscab) serentak se-Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Panghegar Kota Bandung, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Muscab dilaksanakan dalam dua zona. Mengingat ada 27 DPC se-Jabar yang melaksanakan muscab. Muscab ini dibuka oleh Sekjen DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya secara virtual.
 
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pengarahannya secara virtual mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan kader Partai Demokrat di Jawa Barat. Arahan lainnya, terkait cara mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demorkat, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


AHY menekankan strategi perang kuda hitam. AHY meminta para kader berjuang merebut kemenangan dan kejayaan di Pemilu 2024 seperti kuda hitam. AHY mengingatkan Partai Demokrat Jabar wajib juara di Pemilu 2024.
 
"Seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental seperti kuda hitam. Partai Demokrat wajib juara di Pemilu 2024," kata AHY melalui keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.
 
AHY menginstruksikan agar muscab dijadikan momenten yang baik bagi kader Partai Demokrat sebagai konsolidiasi organisasi internal partai dan sekaligus rekonsolidasi. Kader diminta fokus mempersiapkan diri menjalankan kerja-kerja politik partai untuk menyongsong Pemilu 2024.
 
"Tentunya semua itu bertujuan bagaimana memenangkan pemilu presiden, gubernur, wali kota, bupati dan DPR serta DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten," tegas AHY.
 
AHY juga memiinta para kader fokus dan serius membangun struktur partai dari tingkat DPP, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. Dia ingin lima tahun ke depan, Partai Demokrat konsisten sebagai partai yang cerah, modern, dan kuat.
 
"Kader harus optimistis insyaallah ada jalan peluang sukses bagi Partai Demorkat. Sejumlah lembaga survei telah menunjukkan peningkatan terhadap Partai Demokrat, semua itu patut kita syukuri karena berkat hasil kerja keras para kader. Namun, jangan sampai berpuas diri dari hasil itu semua, dan kita tetap harus berkerja untuk rakyat," kata AHY.
 
Sementara itu, Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto menegaskan muscab adalah momen penting di Partai Demokrat. Sesuai arahan AHY, muscab merupakan ajang konsolidasi dan penyegaran di internal partai untuk meraih kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.
 
"Muscab jadikan konsolidasi internal untuk panaskan mesin partai, bukan menjadi ajang kekuatan. Bersaing boleh, tapi bersaing secara sehat dan penuh kekeluargaaan. Siapa pun nanti yang terpilih itulah hasil demokrasi," kata Anton.
 
Baca: Demokrat Yogyakarta Tancap Gas Jalankan Mesin Partai Menangkan Pemilu 2024
 
Anton meminta para kader mewujudkan kemenangan Partai Demokrat menjadi kemenangan rakyat. Selain itu, Anton menilai kegiatan Muscab adalah hal penting bagi DPD. Dia berkomitmen melaksakan arahan AHY. Salah satunya merebut kembali kejayaan Partai Demokrat di Pemilu 2024.
 
"Muscab adalah bagaian dari agenda partai yang tetuang dalam AD ART. Sesuai dengan arahan Ketum AHY, jadikan muscab di Jabar sebagai kerja-kerja politik yang sehat untuk menuju kemenangan Pemilu 2024 di Jabar, sehingga Jabar Juara," kata anggota DPR ini.
 
Dalam muscab juga akan dipilih 3 nama untuk direkomendasikan kepada tim 5. Kemudian, dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dipimpin langsung AHY.
 
"Mereka akan ditetapkan Ketua DPC, jika lolos uji kelayakan dan kepatutan, jadi bukan jaminan meskipun mendapat suara terbanyak dalam muscab,” kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif