Tersangka bandar narkoba, anggota DPRD Palembang, D, dibawa ke Jakarta. Antara Foto/Nova Wahyudi
Tersangka bandar narkoba, anggota DPRD Palembang, D, dibawa ke Jakarta. Antara Foto/Nova Wahyudi

Anggota Dewan Terlibat Peredaran Narkoba Sangat Memalukan

Nasional narkoba
Anggi Tondi Martaon • 29 September 2020 14:48
Jakarta: Anggota Komisi III DPR Habiburokhman miris mendengar anggota dewan terlibat kasus peredaran narkoba. Temuan itu sangat merusak muruah perwakilan rakyat.
 
"Ya kita prihatin sekali dan itu sangat memalukan," kata Habiburokhman di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 September 2020.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra itu mengaku sangat khawatir dengan peredaran narkoba di kalangan legislator. Menurut dia, sudah banyak anggota dewan yang terjerumus penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teranyar, anggota DPRD Palembang ditangkap karena kepemilikan dan keterlibatan dalam peredaran narkoba. Barang bukti yang disita berupa 5 kilogram sabu dan ribuan ekstasi.
 
Dia meminta aparat berwajib menindak tegas anggota legislatif yang terlibat narkoba. Baik sebagai pengguna maupun pengedar.
 
"Baik di level kedinasan di DPRD maupun di level hukum, tangkap saja. (Selidiki) jaringan siapa," tegas dia.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta aparat berwajib mengungkap jaringan peredaran narkoba yang melibatkan D, anggota DPRD Palembang. Pengusutan tidak boleh hanya sebatas pengungkapan pelaku yang ada saat ini.
 
"Hingga bandar sekalian. Jangan berhenti sampai anggota DPRD Palembang," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 September 2020.
 
Baca: Sabu yang Diedarkan Legislator Palembang Bernilai Rp10 M

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif