Presiden Joko Widodo (kanan) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Desi Angriani
Presiden Joko Widodo (kanan) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019. Foto: Medcom.id/Desi Angriani

Warganet Milenial Menolak Prabowo Jadi Menteri

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Medcom • 21 Oktober 2019 14:40
Jakarta: Warganet milenial condong menolak Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diangkat menjadi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sinyal Prabowo masuk kabinet menguat setelah mantan calon presiden ini datang ke Istana Negara, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
"Mereka tidak setuju kalau seandainya Prabowo menjadi menteri," kata Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, Rustika Herlambang, di acara Primetime News Metro TV, Senin, 21 Oktober 2019.
 
Warganet yang dimaksud, kata Rustika, adalah kelompok netizen berusia 18-25 tahun dan 26-35 tahun. Selain tak setuju Prabowo masuk kabinet, warganet di dua kelompok ini juga rajin merekomendasikan sejumlah nama untuk dipertahankan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 46,88 persen dari kelompok ini menawarkan beberapa nama, yakni Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti), Sri Mulyani (Menteri Keuangan), dan Basuki (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono," kata Rustika.
 
Warganet milenial juga menyodorkan nama Jenderal (purn) Djoko Suyanto menjadi Menteri Perhubungan. Nama Rizal Ramli juga disebut, termasuk beberapa menteri yang berasal dari Papua.
 
Warganet yang berasal dari pendukung Jokowi juga menyodorkan sejumlah nama. "Mereka memberi dukungan kepada Cak Imim (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar), Cak Eko Putro Sandjojo (Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), dan Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan)," katanya.
 
Selain respon serius, netizen juga mengeluarkan cuitan-cuitan berkelakar. Seperti, mereka tengah menunggu ditelepon oleh Jokowi untuk menjadi menteri.
 
"Isu terkait calon menteri ini membuat netizen sangat antusias. Mereka bergairah untuk bercerita," kata Rustika. (Syahrum Latupono)
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif