Deklarasi dukungan MKGR kepada Airlangga untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama)
Deklarasi dukungan MKGR kepada Airlangga untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar. (Foto: Medcom.id/ Ilham Pratama)

Airlangga Dinilai Sukses Pimpin Golkar

Nasional partai golkar
Ilham Pratama Putra • 13 Juli 2019 03:37
Jakarta: Organisasi sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) siap menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) mendatang. Sosok Airlangga dinilai sukses memimpin Golkar di Pileg 2019 ini.
 
Ketua Umum MKGR Roem Kono dalam deklarasinya, mengapresiasi kepemimpinan Airlangga di Golkar. Meski didera badai-badai kasus yang menimpa ketua umum sebelumnya, Golkar masih mampu bercokol sebagai partai peringkat dua besar secara nasional.
 
Golkar di bawah kepemimpinan Menteri Perindustrian itu mampu meraih kursi terbanyak kedua, yaitu 85 kursi DPR RI. Padahal, waktu persiapan dan konsolidasi partai terbilang sempit di tengah kompleksitas dan problematika Partai Golkar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pemilu 2019 telah mampu kita lalui dengan berbagai problematika yang kompleks, selama hampir tiga tahun berturut-turut, Partai Golkar didera konflik internal," kata Roem di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat 12 Juli 2019.
 
Berbagai persoalan terus mendera partai beringin itu. Mulai dari dualisme kepemimpinan tercatat telah melaksanakan Munas sebanyak empat kali. Belum lagi ditambah beberapa kader yang terbelit masalah baik di tingkat elite maupun kader-kader di daerah yang berdampak pada penurunan elektabilitas Golkar.
 
Dari realitas tersebut, MKGR yakin sosok Airlangga yang paling tepat saat ini untuk tetap menahkodai Golkar. Airlangga merupakan sosok yang masih diperlukan menuntaskan dan melanjutkan masa kepemimpinannya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.
 
"Agar kita mampu secara bersama-sama untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024," ujarnya.
 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif