Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat meninjau Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin, 23 Maret 2020. Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Jokowi Beri Lampu Merah kepada Kepala Daerah

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 09 Juli 2020 18:32
Jakarta: Presiden Joko Widodo memberikan peringatan kepada seluruh kepala daerah agar berhati-hati menangani viirus korona (covid-19). Ia tak mau penambahan kasus dalam sehari meledak seperti saat ini.
 
"Ini sudah lampu merah lagi. Hari ini secara nasional kasus positif ini tinggi sekali hari ini, (sebanyak) 2.657," kata Jokowi di Kalimantan Tengah, Kamis, 9 Juli 2020.
 
Jokowi meminta kepala daerah bisa menekan laju pertumbuhan covid-19 di daerahnya masing-masing. Secara khusus, ia mengingatkan kepada Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya perlu mengingatkan juga kepada Kalimantan Tengah, yang tadi baru saja 5 menit yang lalu saya mendapatkan laporan bahwa di sini yang positif (sebanyak) 1.093 orang, memang masih pada angka kecil tapi kalau angka ini tidak dikendalikan bisa besar," ungkap Jokowi.
 
Ia meminta seluruh kepala daerah menjalankan manajemen krisis dengan baik. Tentunya, masyarakat juga harus terlibat dan mematuhi protokol kesehatan.
 
"Ini jangan dianggap enteng. Kita harus memiliki perasaan yang sama bahwa kita ini menghadapi krisis yang tidak mudah. ini adalah krisis kesehatan tapi juga berimbas ke yang namanya krisis ekonomi," ujar dia.
 
Baca: Penambahan Positif Covid-19 Terbanyak, 2.657 Kasus dalam Sehari
 
Hari ini, penambahan kasus positif covid-19 mencapai 2.657. Penambahan kasus harian ini menjadi yang terbanyak selama covid-19 melanda Indonesia sejak Maret 2020.
 
Total pasien covid-19 mencapai 70.736 kasus. Sementara itu, pasien sembuh mencapai 32.651 dan meninggal 3.417 orang.
 

(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif