Ilustrasi virus korona. Foto: Medcom.id
Ilustrasi virus korona. Foto: Medcom.id

Netizen Diminta Setop Sebar Narasi Negatif Soal Virus Korona

Nasional virus korona
Yurike Budiman • 02 Februari 2020 08:20
Jakarta: Masyarakat Indonesia khususnya pengguna media sosial diminta tidak membangun narasi negatif terkait virus korona. Masyarakat diminta membangun solidaritas.
 
"Jangan disebarkan lagi narasi kayak gitu. Ini saatnya kita bangun solidaritas,supportsatu sama lain karena virus enggak kenal agama" tegas putri bungsu Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gusdur), Inayah Wahid, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 Februari 2020.
 
Inayah menilai ada pihak-pihak yang sengaja mengaitkan asal virus dari China dengan azab dan lainnya.Masyarakat diminta tak perlu meributkan asal mula virus.Dia menyebut virus korona sudah ada sejak 2014 di Arab Saudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta semua pihak menahan diri.Inayah mengajak masyarakat fokus terhadap penanggulangan virus korona.
 
"Jadi jangan sampai kita main salah-salahan. Energi kebuang sia-sia kalau fokus di situ. Ini saatnya fokus di kemanusiaan, kita fokus bagaimana wabah ini tidak tambah buruk dan tidak tambah besar," tutur dia.
 
Jumlah pasien meninggal akibat virus korona tipe Novel Coronavirus (2019-nCoV) di Tiongkok meningkat menjadi 304. Sementara, jumlah warga yang terinfeksi di Provinsi Hubei mencapai 9.074. Hubei merupakan provinsi tempat berdirinya Wuhan, kota pusat penyebaran virus korona nCoV.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif