Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo. ANT/Hafidz Mubarak A

Jubir Presiden: Tidak Ada Reshuffle Kabinet

Nasional reshuffle kabinet
Theofilus Ifan Sucipto • 23 Agustus 2020 11:14
Jakarta: Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman, menegaskan tak ada perombakan kabinet. Seluruh menteri fokus menangani dampak pandemi virus korona (covid-19).
 
“Sekali lagi tidak ada reshuffle kabinet,” tegas Fadjroel dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, 23 Agustus 2020.
 
Fadjroel menyebut Presiden Joko Widodo telah memerintahkan pembantunya tetap fokus bekerja. Jokowi menginstruksikan para menteri fokus menyelesaikan krisis, membajak momentum krisis, dan melakukan lompatan kemajuan di segala bidang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Juga melakukan reformasi fundamental sebagai prasyarat Indonesia maju,” tutur dia.
 
Kepala Negara juga memerintahkan para menteri bekerja cepat, keras, dan inovatif. Hal itu menjadi kunci penanganan dampak pandemi covid-19 (korona).
 
(Baca: Pratikno: Isu Reshuffle Tidak Benar)
 
“Serta kolaborasi seluruh komponen bangsa agar bisa segera keluar dari krisis kesehatan dan krisis perekonomian,” tutur Fadjroel.
 
Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengaku mendapat bocoran ihwal perombakan menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia mengatakan ada 18 menteri yang terancam kena rombak Jokowi.
 
"Informasi dari berbagai sumber, sedikitnya ada 11 hingga 18 anggota kabinet yang akan bergeser dan berganti," kata Neta dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat, 21 Agustus 2020.
 
Neta menuturkan Panglima TNI Hadi Tjahjanto bakal menjadi menteri pertahanan menggantikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kursi Panglima TNI bakal diberikan kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif