Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Media Indonesia/Andri Widiyanto
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Media Indonesia/Andri Widiyanto

Demokrat Siapkan AHY Sebagai Capres 2024

Nasional pemilu partai politik Partai Demokrat Pilpres Agus Harimurti Yudhoyono Pilpres 2024
Anggi Tondi Martaon • 14 Oktober 2021 13:21
Jakarta: Partai Demokrat siap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, mereka telah mempersiapkan sosok pada kontestasi politik nasional pada 2024.
 
"Siapa (calon) yang sekarang? Yang sekarang memimpin partai, Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)," kata Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Hinca Panjaitan, di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta, Kamis, 14 Oktober 2021.
 
Menurut dia, butuh upaya keras menjadikan AHY sebagai kontestan Pilpres 2024. Salah satunya, dengan memenuhi syarat dukungan 20 persen suara nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hinca menyampaikan Demokrat tak sepakat dengan presidential threshold tersebut. Namun, hal itu tetap harus dipenuhi sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.
 
Baca: Ahmad Ali: NasDem Tak Sembarangan Memilih Capres 2024
 
Berbagai upaya dilakukan menjalin koalisi mengusung AHY. Demokrat mulai melakukan safari politik ke sejumlah partai semenjak 2020.
 
Hinca tidak membeberkan partai mana yang saja yang digandeng secara serius oleh Demokrat terkait Pilpres 2024. Demokrat terbuka dengan partai mana pun.
 
"Siapa saja, selama punya semangat sama untuk membangun negara, kita bersama-sama. Bukanlah negara ini negara kita semua," ujar Hinca.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif