Presiden Joko Widodo. Medcom.id/Damar I
Presiden Joko Widodo. Medcom.id/Damar I

Jokowi Pastikan THR Cair Akhir Mei

Nasional tunjangan hari raya
Damar Iradat • 16 Mei 2019 23:24
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyatakan telah menandatangani aturan mengenai pemberian tunjangan hari raya (THR) serta gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Jokowi memastikan THR akan cair sesuai yang telah dijadwalkan. Dia bilang THR akan diterima paling lambat akhir Mei dan akan dilanjutkan dengan pencairan gaji ke-13 di bulan berikutnya.
 
"THR Insyaallah dapat diterima paling lambat akhir bulan ini dan gaji ke-13 akan diterima di bulan Juli nanti," kata Jokowi di depan hadapan para TNI-Polri saat momen buka puasa bersama di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan pemerintah juga terus memerhatikan kesejahteraan TNI dan Polri. Ia menyatakan, tahun lalu tunjangan kinerja dan anggaran operasional Babinsa sudah naik.
 
Kemudian, untuk tahun ini gaji prajurit TNI-Polri juga naik sebesar lima persen.Di sisi lain demi meningkatkan kapasitas TNI dan Polri dalam menjalankan tugasnya, Jokowi mengatakan akan segera menandatangani aturan penambahan jabatan bagi 100 perwira tinggi (Pati) TNI.
 
"Sebentar lagi akan saya tanda tangani penambahan jabatan perwira tinggi TNI, yang nanti akan ada tambahan jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," ujar dia.
 
Jokowi mengatakan, saat ini aturan tersebut masih di Kementerian Pertahanan. Menurut dia, kemungkinan pekan depan aturan tersebut sudah berada di mejanya.
 
"Tapi akan kita kaji terus dan ke depan juga akan ada kita buka lagi ruang-ruang untuk tambaha perwira tinggi TNI," tandas dia.

 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif