Menteri Ristek Bambang Brodjonegoro di Istana Kepresiden, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. Foto: MI/Susanto
Menteri Ristek Bambang Brodjonegoro di Istana Kepresiden, Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. Foto: MI/Susanto

LIPI: Bambroj Tepat Jadi Menristek

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Cindy • 23 Oktober 2019 12:41
Tangerang: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyambut baik pemilihan Bambang Permadi Brodjonegoro (Bambroj) sebagai menteri riset dan teknologi (menristek) dan kepala Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). Dia dinilai mampu menjalankan tugas itu.
 
"Beliau sekarang diminta mengurus riset dan inovasi jadi menurut saya tepat sekali," kata Kepala LIPI Laksana Tri Handoko di Gedung ICE BSD, Serpong, Tangerang, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Menurut dia, rekam jejak Bambroj yang mentereng saat memimpin Kementerian Perencanaan Pembangunan akan berguna di Kementerian Ristek. Dia pun berharap ekosistem riset dan inovasi nasional membaik di tangan Bambroj.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena riset dan inovasi jujur saja banyak tertinggal jadi bagaimana kita bisa mempercepat itu secara kebijakan," ujar Handoko.
 
Bambroj kembali masuk daftar jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo di periode kedua, 2019-2024. Ekonom jebolan Universitas Indonesia itu diminta menggarap isu edukasi, penelitian, dan inovasi.
 
"Beliau tekankan SDM (Sumber Daya Manusia) bukan hanya kurangi kemiskinan, namun perkuat aspek pendidikan," kata Bambroj, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Bambang tercatat pernah menjabat menteri keuangan pada 2014. Pada perombakan kabinet jilid pertama, ia dipindahtugaskan menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) hingga periode pertama Jokowi tuntas.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif