Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri

Jokowi Diminta Pastikan Menteri Bekerja Sesuai Visi Misi

Nasional kabinet jokowi presiden jokowi
Intan Yunelia • 08 Oktober 2019 07:26
Jakarta: Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem, Johnny G. Plate, meminta Presiden Joko Widodo menegaskan visi dan misi pada calon menteri periode kedua. Hal ini agar tidak ada menteri yang bekerja dengan visi dan misi sendiri.
 
"Memang seharusnya tidak ada visi para menteri, di dunia ini yang ada itu visi Presiden apalagi dalam sistem presidensial kita," kata Johnny di OPSI MetroTV, Senin, 7 Oktober 2019.
 
Ia menjelaskan rakyat sudah memilih Jokowi sebagai presiden periode 2019-2024 dengan visi dan misi. Menteri harus bisa mewujudkan visi dan misi tersebut selama lima tahun mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini yang memilih presiden itu satu paket dengan visi dan misinya. Itu visi dan misi negara dibawa pemerintahannya itu dan harus dilakukan," tutur dia.
 
Dia menegaskan menteri harus bisa bekerja sesuai arahan dan instruksi presiden. Hal itu kata dia sesuai visi dan misi sejak awal.
 
"Itu acuan dan kerjakan itu. Yang bisa kerjakan itu kerja dengan saya. Yang bawa visi dan misi sendiri hanya di luar saja tidak usah bergabung dengan saya," kata dia.
 
Johnny menyebut demi mewujudkan menteri yang solid dan sejalan dengan pemerintah diperlukan komitmen sejak masa kampanye. Dia menyindir pihak-pihak di luar koalisi yang ingin memasukkan visi dan misi baru.
 
"Ada yang dari kalah ingin menjadi bagian dari kabinet. Tapi tidak saja ingin menjadi bagian dari kabinet, pakai syarat lagi." tutur dia.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif