juru bicara Presiden Fadjroel Rachman. Foto: Medcom.id
juru bicara Presiden Fadjroel Rachman. Foto: Medcom.id

Pemerintah Indonesia Pantau WNI Positif Korona Lewat KBRI

Nasional Virus Korona
Nur Azizah • 05 Februari 2020 13:25
Jakarta: Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besar RI (KBRI) di Singapura terus memantau kondisi warga negara Indonesia (WNI) yang positif terjangkit virus korona. Satu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terjangkit virus korona dari majikannya.
 
"Secara teknis apa yang dilakukan masih dalam pembahasan dari pihak-pihak terkait," kata juru bicara Presiden Fadjroel Rachman di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Februari 2020.
 
Fadjroel menegaskan pemerintah tak akan lepas tangan. Pemerintah juga akan memantau perkembangan WNI yang masih berada di Wuhan, Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat WNI menolak evakuasi karena alasan tertentu. Sementara tiga WNI gagal screening tes kesehatan oleh pihak Tiongkok.
 
"Mereka bertujuh akan terus dipantau dan berhubungan dengan KBRI," kata dia.
 
Pemerintah Indonesia Pantau WNI Positif Korona Lewat KBRI
238 WNI dari Wuhan tiba di Batam. Foto: DOK Kementerian Luar Negeri
 
Kedutaan Besar RI di Singapura mengonfirmasi seorang WNI terjangkit virus korona. WNI tersebut diduga terjangkit dari majikannya yang juga dikonfirmasi positif virus Novel Coronavirus (nCoV).
 
"Pada 4 Februari 2020, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus coronavirus ke-21 di Singapura, yaitu WNI berusia 44 tahun yang bekerja sebagai pekerja migran," kata pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 4 Februari 2020.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif