Ilustrasi korona. Medcom.id
Ilustrasi korona. Medcom.id

Pencegahan Korona Dinilai Perlu Peran Masyarakat

Nasional Virus Korona virus corona
Medcom • 28 Maret 2020 22:42
Jakarta: Partai Golkar menyalurkan berbagai peralatan untuk membantu pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat mencegah dan menanggulangi virus korona. Bantuan tersebut
diberikan melalui DPD Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota Partai Golkar.
 
"Sebab, penanganan virus korona ini butuh partisipasi masyarakat, partisipasi organisasi masyarakat, pengusaha dan seluruh partai politik untuk bersama-sama kita perangi," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat launching aksi gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 dan penyerahan alat pencegahan penanggulangan virus korona, di DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu, 28 Maret 2020.
 
Berbagai peralatan yang diberikan untuk mencegah penyebaran virus korona ini, yakni masker, alat pelindung diri (APD) paramedis, hand sanitizer, peralatan disinfektan, serta peralatan rapid test.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini baru tahap awal. Gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 akan diikuti oleh DPD-DPD seluruh Indonesia. Saya juga menginstrusikan ke DPD-DPD Partai Golkar tingkat provonsi dan kabupaten/kota untuk juga membantu masyarakat melawan covid-19," kata Airlangga.
 
Wakil ketua Umum DPP Partai Golkar, Roem Kono, menuturkan APD dan alat penyemprotan disinfektan cukup sulit ditemukan. Partai Golkar telah menyerahkan 10 ribu APD, 6 ribu masker, 400 liter hand sanitizer, 100 google glass, dan 100 boks alat rapid test.
 
"Jumlah ini akan terus bertambah dan segera diikuti secara nasional," ujar Roem.
 
Baca: Pemerintah Janji Penuhi Kebutuhan APD
 
Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar bidang Media dan Penggalangan Opini, Meutya Hafid mengatakan gerakan Golkar Peduli Lawan Covid-19 ini juga akan direalisasikan dalam bentuk pembangunan posko.
 
"Ini adalah bentuk bakti Partai Golkar pada negara untuk menanggulangi penyebaran virus korona ini, bahkan sebelumnya kader-kader Partai Golkar lainnya di pusat dan daerah juga sudah ada yang melakukan gerakan ini," kata Meutya.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif