Polri Memetakan 5 Daerah Rawan Pilkada 2018
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto - MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Mabes Polri sudah memetakan sejumlah daerah yang dianggap rawan saat Pilkada Serentak 2018. Hasilnya ada lima daerah yang dianggap rawan. 

"Lima daerah rawan yaitu Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018. 

Setyo mengungkapkan potensi gangguan keamanan menjadi indikator utama yang dipertimbangkan Polri dalam menentukan daerah rawan Pilkada. Polri memantau perkembangan di daerah-daerah itu melalui berbagai cara, termasuk memantau media mainstream maupun media sosial. 


Meski begitu, tak ada satu pun daerah di wilayah Pulau Jawa yang masuk daftar tersebut. Hal ini, menurut Setyo, karena Polri menilai situasi di Jawa masih kondusif. 

Lebih lanjut, Setyo mengatakan, secara keseluruhan Polri menerjunkan sekira 170 ribu anggota untuk pengamanan Pilkada. Polri akan menerjunkan pasukan lebih banyak di lima daerah rawan tersebut. 

"Untuk daerah-daerah tertentu yang ancamannya sudah kita assement tentunya kita antisipasi dengan jumlah yang cukup," tandas dia. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id