Demokrat hanya Mau `Menjual` Prabowo, tidak Sandiaga Uno

Arga sumantri 16 Agustus 2018 18:54 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Demokrat hanya Mau `Menjual` Prabowo, tidak Sandiaga Uno
Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief. Foto: Medcom.id/Adin.
Jakarta: Partai Demokrat enggan mengampanyekan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno. Demokrat hanya fokus mengampanyekan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan partai.
 
Hal itu disampaikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya. Dalam kicauannya, Andi menyebut kesepakatan itu adalah hasil diskusi strategi dan taktik pemenangan Pilpres yang digelar Demokrat, kemarin malam.
 
Andi mengatakan dalam rapat kecil disepakati kalau Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan para caleg Demokrat berkampanye memenangkan Demokrat dan Prabowo.
 
"Sebaliknya, Prabowo berkampanye untuk Partai Demokrat di forum-forum kecil sedang dan besar yang disiapkan Demokrat," cuit Andi Arief, Kamis, 16 Agustus 2018.
 
"Partai Demokrat tidak akan mencampuri bahkan bergabung  dengan komitmen kampanye Sandi PAN dan PKS," tambah Andi.
 
Andi melanjutkan, sampai saat ini pembicaraan intensif dan matang itu yakni keputusan berkoalisi dengan Prabowo dan Gerindra. "Sesekali Prabowo, AHY dan SBY bisa bergabung dalam kampanye yang diadakan Gerindra."

Baca: Andi Arief Beberkan Makna Jenderal Kardus

Menurut Andi, taktik kampanye terpisah itu dilakukan agar masing-masing partai memiliki tanggung jawab. Dia menyebut Gerindra memiliki target 25 persen, Demokrat 16 persen, PAN 8 persen dan PKS 7 persen
 
"Saat ini Gerindra 13 persen, Demokrat 8 persen, PKS 3 persen dan PAN 3 persen," kicau Andi.
 
Andi melanjutkan, pemisahan kampanye ini juga untuk menjawab besaran kerja politik terukur untuk suara Pilpres dan Pileg. "Yang ujungnya penguatan di Parlemen. Ini hasil diskusi kecil kader Demokrat," jelasnya.
 
Dikonfirmasi terpisah, Waketum Demokrat Roy Suryo menyebut hal itu merupakan pendapat pribadi Andi Arif. Roy mengatakan secara organisasi Demokrat sudah sepakat mendukung Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.
 
"Kami mendukung firm Mas Sandiaga Uno jadi pasangannya Pak Prabowo," kata Roy di Kompleks Parlemen.




(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id