Rais 'Aam PBNU Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8). Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Rais 'Aam PBNU Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (9/8). Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Ma'ruf Janji Bantu Jokowi Wujudkan Kedamaian di Indonesia

Nasional pilpres 2019
Sunnaholomi Halakrispen • 10 Agustus 2018 07:00
Jakarta: Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin menyatakan siap membantu Presiden Joko Widodo menciptakan Indonesia yang damai. Ma'ruf sebelumnya resmi menjadi cawapres Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang. 

"Tentu saya akan membantu Presiden untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejahtera. Tentu beliau kan punya nawacita," ujar Ma'ruf di Gedung PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Ia mengaku mampu mendampingi Jokowi dan membantu mewujudkan sejumlah aspek. Salah satunya terkait keutuhan Bangsa Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Kalau bangsa tak utuh, tak bersatu, pasti tak mungkin kita melakukan pembangunan. Karena itu, saya ingin terus membangun agar bangsa ini mematuhi kesepakatan yang telah diletakkan sebagai dasar bangsa dan negara ini oleh para pendiri bangsa," tuturnya. Maruf memaparkan, ia akan memperjuangkan agar Bangsa Indonesia tetap berlandaskan pada Pancasila. Selain itu juga berlandaskan pada Undang-undang Dasar 1945. 

"Karena itu saya menyebutnya sebagai negara kesepakatan. Ada yang menyebutnya Darul Sulhi, ada yang menyebut Darul Ahdi. Saya menyebutnya Darul Niqda, negara kesepakatan," pungkasnya.


(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi