Gerinda Umumkan Cawapres 6 Agustus
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Jakarta: Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik mengatakan calon wakil presiden (cawapres) segera diumumkan. Namun, dia belum mau membocorkan nama pendamping Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Tanggal 6 Agustus akan kita umumkan," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 2 Agustus 2018.

Taufik mengaku partainya dan partai koalisi tidak akan mengadakan acara besar saat pengumuman nanti. Pengumuman akan berlangsung sederhana. "Kongko saja, lalu di umumkan ke masyarakat," ungkap dia.


Dia mengaku ada tiga nama yang mengerucut menjadi cawapres. Hal yang sama juga pernah disampaikannya Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Fadli menyebut ada tiga nama yang akan disodorkan kepada Prabowo. Mereka adalah Agus Harimurti Yudhoyono dari Partai Demokrat, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf, dan ustaz Abdul Somad dari rekomendasi ijtima ulama.

Baca: Gerindra: Ijtima Ulama Bukan Harga Mati

Menurut dia, nama-nama yang telah mengerucut semakin memudahkan partai koalisi Prabowo menentukan pendamping. Fadli mengeklaim Partai Amanat Nasional (PAN) tak lagi memaksakan kehendak soal cawapres. 

Fadli menyebut tak ada pembicaraan mengenai empat cawapres dari PAN, seperti Amien Rais, Sutrisno Bachir, Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. "Dari PAN kalau tidak salah sudah meng-endorse Ustaz Abdul Somad ya, tapi ini mau kita bicarakan bersama-sama," kata Fadli.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id