Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, ditunjuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Barat (Sulbar) Partai NasDem. Foto: Istimewa
Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, ditunjuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Barat (Sulbar) Partai NasDem. Foto: Istimewa

Targetkan Menang Pemilu, NasDem Tunjuk Mantan Gubernur Sulbar Jadi Ketua DPW

Nasional Partai NasDem pemilu politik Pilpres
Fachri Audhia Hafiez • 25 September 2021 13:23
Jakarta: Mantan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, ditunjuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Barat (Sulbar) Partai NasDem. Penunjukan ini dalam rangka memperkuat mesin dan infrastruktur partai dalam merealisasikan target sebagai pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Tekad Partai NasDem untuk memenangkan pemilu serentak 2024, khusus di Provinsi Sulbar," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 September 2021.
 
Menurut Ali, pada pemilihan legislatif 2019 Partai Nasdem unggul di Sulbar dengan memperoleh 271.513 suara. Lalu, Partai Gerindra mendapat 206.117 suara dan Golkar 194.712 suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ali mengatakan untuk meraih kemenangan pada 2024, dibutuhkan soliditas dan kekompakan sesama kader. Seluruh mesin partai mesti kerja keras.
 
"Hal ini menjadi tugas bagi kepengurusan DPW Partai NasDem Sulbar yang baru saja dilantik," ucapnya.
 
Baca: Nurcahyo Anggorojati Terpilih Pimpin NasDem DKI
 
Ali meyakini di bawah kendali Anwar Adnan, Sulbar bisa mempertahankan basis dan lumbung suara Partai NasDem. Ketua Fraksi NasDem DPR ini juga berpesan kepada seluruh jajaran kepengurusan DPW NasDem Sulbar untuk meneruskan konsolidasi partai di enam kabupaten atau kota di Provinsi Sulbar.
 
"Kalau kita belum memiliki pemilih yang ideologis seperti partai-partai yang sudah berumur puluhan tahun. Maka, paling tidak pengurus harus menciptakan kepengurusan sampai dewan pimpinan ranting (DPRt)," ujar Ali.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif