Politic MasterClass diikuti  sebanyak 622 peserta yang diselenggarakan pada 29 Maret hingga 2 April2021. (Foto: Dok.).
Politic MasterClass diikuti sebanyak 622 peserta yang diselenggarakan pada 29 Maret hingga 2 April2021. (Foto: Dok.).

Kelas Politik Virtual Politic MasterClass Digemari Anak Muda

Nasional politik
Gervin Nathaniel Purba • 08 April 2021 16:35
Jakarta: Hampir semua aktivitas yang dilakukan saat ini dilangsungkan secara virtual pada masa pandemi covid-19. Dari kegiatan sekolah, ibadah, dan kegiatan seminar bisa dilakukan secara virtual. 
 
Kemudahan itu yang mendorong terlaksananya Politic MasterClass, kelas politik virtual pertama di Indonesia dan menargetkan peserta berusia muda. Topik politik yang dipilih dengan melihat political commentaries yang dapat kita temukan dengan mudah setiap harinya di dunia maya.
 
Sebagai informasi, Politic MasterClass adalah platform edukasi untuk para individu yang memiliki aspirasi untuk terjun dan berkontribusi di dunia politik, maupun mereka yang antusias terhadap politics and beyond. Politic MasterClass pertama kali diadakan pada 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politic MasterClass mempertemukan pakar, politisi, profesional, dengan publik untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman.
 
Pada tahun ini, kegiatan berlangsung pada 29 Maret hingga 2 April 2021. Kegiatan itu diikuti sebanyak 622 peserta.
 
"Berdasarkan observasi dan diskusi dengan teman-teman sebaya, kami melihat ada kebutuhan besar untuk wawasan dan pemahaman lebih mendalam tentang dunia politik. Sederhananya, pemuda kita ramai beradu gagasan saat ada topik seputar partai politik, politisasi kebijakan, dan sebagainya,” ujar Perwakilan Penyelenggara Politic MasterClass Adnan Mubarak, dikutip keterangan tertulis, Kamis. 8 April 2021.
 
Politic MasterClass menghadirkan 13 pemateri yang berasal dari politisi, pakar kebijakan publik, pakar komunikasi politik, hingga pimpinan NGO yang concern terhadap penyiaran. 
 
Susunan pemateri dan sub-topik yang paling digemari antara lain; komunikasi politik, politik dan kebijakan publik, serta politik dan ideologi. 
 
Selain diikuti oleh peserta umum, para anggota maupun relawan dari berbagai komunitas anak muda juga diberikan akses untuk mengikuti kelas ini.
 
“Kami memberi kesempatan kepada teman-teman yang tergabung dalam komunitas anak muda dan pemerhati isu -isu sosial untuk mengakses kelas dan materi di Politic MasterClass. Mereka pun tak kalah antusiasnya dengan peserta umum. Kami merasa ini tanda bahwa anak-anak muda Indonesia memang menggemari topik edukasi seputar politik,” kata Adnan. 

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif