Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan setelah memimpin rapat koordinasi sejumlah menteri dan kepala lembaga negara di kantornya di Jakarta. Foto: MI/Mohamad Irfan.
Menko Polhukam Wiranto memberikan keterangan setelah memimpin rapat koordinasi sejumlah menteri dan kepala lembaga negara di kantornya di Jakarta. Foto: MI/Mohamad Irfan.

Wiranto: Indonesia Tidak Akan Punah Setelah Pemilu

Nasional pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Candra Yuri Nuralam • 27 Desember 2018 15:38
Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan Indonesia tidak akan punah. Indonesia, kata dia, dalam keadaan stabil.
 
"Negara ini tidak akan punah, habis pemilu juga tidak akan punah. Dari dulu juga pemilu tidak punah. Enggak ada masalah," kata Wiranto di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Menurut dia, saat ini pemerintah dalam posisi yang baik. Dia mengeklaim tingkat kepercayaan publik kepada pemerintah adalah yang tertinggi di dunia."Kita sama dengan Swiss tingkat kepercayaannya kepada pemerintah."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiranto menjelaskan dengan prestasi ini, Indonesia menjadi salah satu negara yang memberi andil dalam deradikalisasi. Tingkat keamanan Indonesia juga masih dalam keadaan yang baik.
 
Baca: Prabowo: Kita Kalah, Negara Punah
 
Mantan Panglima TNI itu pun tak terima bila Indonesia dianggap bisa punah. Pernyataan itu sempat disebut calon presiden Prabowo Subianto yang mengatakan Indonesia bisa punah bila dirinya kalah di pemilu.
 
"Kalau ada yang mengatakan negara ini bubar yang paling tersinggung adalah Menko Polhukam. Saya (dianggap) enggak bisa untuk menjaga negeri ini stabil. Enak saja punah, kan enggak begitu," tutur Wiranto.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif