Visi Misi Prabowo Dinilai Mirip Orde Baru
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga (tengah). Foto: Medcom.id/Arga Sumantri.
Jakarta: Visi misi pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai mitip zaman Orde Baru. Visi misi Prabowo tidak memiliki ukuran. Tidak jelas.
 
"Visi misi Prabowo ini zaman Orde Baru, saya bisa katakan itu," kata juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Sinulingga, di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Oktober 2018.
 
Arya mencontohkan visi misi Prabowo di bidang ekonomi. Misalnya, narasi yang menyebut ingin menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan di bidang ekonomi dengan mewujudkan sumber daya manusia yang produktif dan mampu bersaing di tingkat dunia.
 
Kemudian, visi misi menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya dan menjaga harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. "Ini program bahasa Orde Baru. Bahasa yang ngambang. Tidak ada ukuran yang jelas," ungkapnya.

Baca: Visi Misi Prabowo-Sandi Jadi Sorotan

Menurut dia, Visi misi Prabowo-Sandi sulit dikejar pertanggungjawabannya karena tidak memuat angka pasti yang ingin dicapai. Menurut Arya, hanya satu visi misi Prabowo-Sandi yang bisa dipertanggungjawabkan.


"Memperbanyak bioskop di daerah.  Itu saja yang real, lainnya ngambang," tegasnya.
 
Ia mengklaim visi misi Jokowi-Ma'ruf lebih terukur dan jelas. Program-program yang dijalankan pemerintahan saat ini juga memiliki indeks capaian yang jelas dan terukur.
 
"Sekarang di semua kementerian (program) terukur, KPI (Key Performances Indicators) jelas, tidak mengambang," klaim Arya.



(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id