Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali. DOK Istimewa
Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali. DOK Istimewa

Fraksi NasDem Tagih Janji Jokowi Alokasikan 5% Dana Desa untuk Operasional Kepala Desa

Nasional Jokowi Partai NasDem dana desa
Anggi Tondi Martaon • 18 Januari 2022 21:15
Jakarta: Fraksi NasDem menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin mengalokasikan lima persen dana desa untuk operasional kepala desa. Uang penting untuk sejumlah hal.
 
“Fraksi NasDem mengingatkan kembali sekaligus menagih janji Presiden Jokowi dan Menteri Desa yang akan mengalokasikan lima persen dana desa untuk operasional kepala desa,” kata Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali melalui keterangan tertulis, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem itu menyebut janji tersebut sangat dinanti kepala desa. Salah satunya mengimplementasikan banyak target yang diamanatkan UU Desa dan peraturan tentang penggunaan dana desa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Wajar dan memang harus kita perjuangkan aspirasi kepala desa ini. Lima persen dari alokasi dana desa untuk operasional kepala desa sangat wajar. Mereka butuh pembiayaan agar pergerakan efektif untuk mencapai target-target pembangunan desa,” ungkap dia.
 
Anggota Komisi III itu mendorong pemerintah segera merealisasikan kebijakan tersebut. Fraksi NasDem siap mendukung program pengalokasian lima persen dana desa untuk kepala desa.
 
“Fraksi NasDem menyediakan diri untuk menjadi kepanjangan tangan aspirasi kepala desa. Kami siap memberi dukungan penuh kepada pemerintah untuk merealisasikan alokasi ini,” sebut dia.
 
Ali menyebut aspirasi kepala desa yang meminta alokasi lima persen dana desa akan disuarakan Fraksi NasDem melalui mekanisme yang tersedia. Dia berharap kepala desa bersama-sama menyuarakan hal ini.
 
“Fraksi NasDem akan bekerja dalam mekanisme politik yang tersedia dan ini harus juga didukung oleh gerakan diluar yang akseleratif dilakukan oleh kepala-kepala desa,” ujar Ali.
 
Baca: KPK Pantau Ketat Program Pembangunan dari Dana Desa
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif