Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Media Indonesia/Mohamad Irfan
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Foto: Media Indonesia/Mohamad Irfan

Sejumlah Kiai Minta Cak Imin Memperjuangkan Enam Kementerian

Nasional pkb Kabinet Jokowi
Medcom • 17 Oktober 2019 22:10
Jakarta: Menjelang pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dalam tiga hari terakhir menerima banyak kiai dari berbagai daerah.
 
Ketua DPP PKB Faisol Riza menjelaskan, kehadiran meraka salah satunya meminta PKB memperjuangkan enam pos kementerian.
 
"Para kiai menyampaikan pesan agar Cak Imin (Muhaimin) memperjuangkan enam posisi kementerian yang dipandang bisa berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, memelihara toleransi dan keragaman Indonesia dan berkontribusi pada ekonomi nasional," ujar Faisol, Kamis, 17 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan posisi-posisi itu adalah kementerian pertanian, kementerian perdagangan, kementerian sosial, kementerian pariwisata, kementerian komunikasi dan informatika, serta kementerian agama.
 
Menurut dia, enam posisi kementerian itu menjadi harapan para kiai melihat PKB bekerja lebih giat membantu pemerintahan yang akan datang.
 
"Para kiai juga mendoakan semoga kader-kader PKB yang diberi amanah pada posisi tersebut dapat bekerja dengan baik memenuhi harapan Presiden dan masyarakat, bekerja total dan bekerja ikhlas tanpa pamrih," ujarnya.
 
Sejumlah Kiai Minta Cak Imin Memperjuangkan Enam Kementerian
Ketua DPP PKB sekaligus Anggota DPR RI periode 2019-2024 Faisol Riza. Dok/Istimewa
 
Selain pesan tentang kabinet baru yang akan dibentuk lanjut dia, para kiai juga mendoakan semoga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman, lancar dan berkah.
 
Menurut Faisol para kiai juga menilai Indonesia menjadi kiblat umat Islam yang santun dalam bersikap dan moderat dalam berpikir harus selalu dijaga. Sebab itu, pilar Bhinneka Tunggal Ika harus dikokohkan.
 
"Para kiai meminta agar kelompok yang berbeda dirangkul dan diajak membangun Indonesia. Berbagai peristiwa sosial politik dalam dua bulan terakhir menjadi ujian yang menyadarkan kita betapa mahalnya persatuan dan persaudaraan," ungkap anggota DPR RI periode 2019-2024 itu.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif