Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id

Gerindra Minta Jokowi Tegas Soal Kabinet

Nasional koalisi partai
Whisnu Mardiansyah • 17 Oktober 2019 03:03
Bogor: Partai Gerindra belum mengambil sikap politik bergabung atau tidaknya dengan pemerintahan Joko Widodo. Gerindra masih menunggu ketegasan Jokowi siap atau tidak menerimanya di kabinet.
 
Sekretariat Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bahkan meminta Jokowi tak ragu-ragu mengambil keputusan. Ketegasan orang nomor satu tanah air itu dibutuhkan dalam menerima kehadiran Gerindra di kabinet.
 
"Kami sudah sampaikan ke Pak Jokowi, Pak Jokowi jangan ragu untuk ambil keputusan ini karena bapak adalah presiden terpilih, begitu," kata Muzani di sela-sela Rapimnas Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai presiden terpilih dan memiliki hak prerogatif, Jokowi memiliki otoritas penuh mengambil keputusan. Gerindra, kata Muzani, mendorong Jokowi mengambil keputusan terbaiknya.
 
"Jangan ragu untuk ambil keputusan karena beliau adalah presiden. Kepala pemerintahan, kepala negara. Sehingga sebagai presiden dengan otoritas presidensial ini beliau harus meyakini jadi kita mendorong beliau sudah ambil yang terbaik menurut keyakinan beliau," ujarnya.
 
Hingga kini Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto belum menyampaikan sikap politiknya merapat ke pemerintah atau tidak. Dalam Rapimnas Gerindra dan Apel Kader yang digelar hari ini seluruh kader sepakat menyerahkan semuanya kepada Prabowo sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai.
 
"Beliau mendapat mandat dari seluruh daerah-daerah di Indonesia. Apapun yang akan diputuskan beliau kita semua sudah katakan samina wathona kita akan taat apapun yang beliau putuskan," pungkasnya.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif