Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid/Medcom.id/Gervin N
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid/Medcom.id/Gervin N

PKS Berencana Bertemu Jokowi

Nasional pks
Nur Azizah • 23 Oktober 2019 13:34
Jakarta: Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berencana bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan pertemuan tak bisa serta merta diartikan sebagai perubahan sikap politik.
 
"Pak Sohibul Iman bertemu dengan Pak Jokowi sesudah selesai perhelatan terkait bagi-bagi kursi kekuasaan (pengumuman Kabinet Indonesia Maju)," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.
 
Pertemuan yang belum ketahuan jadwal pastinya itu sengaja diagendakan pascapengumuman menteri. PKS enggan dianggap meminta jabatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau kita ke sana pasti disebut sikap politik berubah. Saya yakin PKS siap untuk ketemu Pak Jokowi dan pastilah sekarang ini kita beri kesempatan Pak Jokowi mengatur internal kinerja kabinet ini," ujar dia.
 
PKS juga berencana bertemu Partai NasDem. Pertemuan diagendakan pekan depan di Gedung DPP PKS.
 
"Hari Rabu (30 Oktober 2019) NasDem akan datang ke DPP PKS. Tadi saya di ketemu Jhonny G Plate di Istana Negara, beliau menyampaikan, Pak Hidayat terima kasih dukungannya dan kami nanti akan datang ke PKS," ujar dia.
 
Hidayat tak banyak membocorkan soal pertemuan dengan Presiden maupun NasDem. Ia hanya menyebut pertemuan dalam rangka silaturahmi politik.
 
Jokowi melantik para pembantunya Rabu pagi, 23 Oktober 2019. PKS memang tak masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju.
 
PKS bahkan sempat menyatakan tak masalah bila harus sendirian sebagai oposan. Namun, PAN maupun Demokrat juga tak memiliki wakil di kabinet.
 

 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif