Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat
Presiden Joko Widodo dan tujuh staf khusus baru dari kalangan milenial. Foto: Medcom.id/Damar Iradat

Stafsus Milenial Diharapkan Bukan Hanya 'Pemanis'

Nasional Kabinet Jokowi-Maruf
Cindy • 22 November 2019 09:32
Jakarta: Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda Yoandro Edwar mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang mengangkat tujuh staf khusus (stafsus) dari kalangan milenial. Namun, dia berharap pelibatan anak muda bisa sebagai 'pembisik' Presiden Jokowi diharap bisa membawa perubahan di pemerintahan.
 
"Kita berharap stafsus tidak hanya menjadi 'pemanis' dalam pemerintahan. Tapi, bisa menjadi pendorong bagi pemerintah menjawab persoalan bangsa, terutama soal ekonomi," kata Yoandro di Jakarta, Jumat, 22 November 2019.
 
Pelibatan milenial ini membuka ruang bagi anak muda untuk berkontribusi memajukan bangsa. PKS selaku partai oposisi, kata dia, meyakini perpolitikan Indonesia akan semakin berwarna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan dilibatkannya anak muda akan membuat perpolitikan Indonesia semakin asyik. Gagasan kreatif dan segar akan menjadi nuansa baru perpolitikan Indonesia," tutur Yoandro.
 
Lanjutnya, masyarakat akan memandang optimis pengangkatan tujuh stafsus dari kalangan milenial. Masyarakat pun akan menilai sejauh mana kualitas milenial dalam pembangunan bangsa.
 
Presiden Joko Widodo, kemarin, mengenalkan tujuh stafsus baru dari kalangan milenial. Mereka yakni Direktur Utama Ruangguru Adamas Belvasyah Devara, CEO Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung, CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra, perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi, pendiri Yayasan Kitong Bisa Billy Mambrasar, CEO Thisable Enterprise Angkie Yudistia, dan mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Aminuddin Maruf.
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif