Zulkifli Hasan Diam-Diam Merapat ke Istana

M Sholahadhin Azhar 07 Agustus 2018 18:45 WIB
pilpres 2019
Zulkifli Hasan Diam-Diam Merapat ke Istana
Ketum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Medcom.id/Pelangi Karismakristi.
Jakarta: Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diam-diam merapat ke Istana Kepresidenan. Kedatangan Ketua MPR ini tak tercatat dalam agenda resmi Presiden Joko Widodo.

Zulkifli memasuki kompleks Istana melalui pintu samping, bukan melewati pintu yang biasa dijadikan tempat pewarta menunggu tamu Presiden. Setelah menemui Presiden, ia buru-buru masuk ke dalam mobil berpelat B 1707 RFS. 

Zulkifli tak menghiraukan keberadaan wartawan yang mengejarnya. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno membenarkan kedatangan Zulkifli ke Istana. "Iya," katanya saat dihubungi, Selasa, 7 Agustus 2018.


Namun demikian, Eddy menolak membeberkan isi pertemuan kedua tokoh tersebut. Alasannya, ia tak mendampingi Zulkifli saat menemui Jokowi. "Diajak ngopi kali ya," kata Eddy. 

Seperti diketahui, menjelang pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2019, PAN tak kunjung menentukan arah dukungan. Rapat kerja nasional (rakernas), yang sedianya digelar 6 Agustus 2018, diundur hingga 9 Agustus mendatang.

Baca: Koalisi Jokowi Prioritaskan Pengumuman Cawapres

Dari isu yang beredar, PAN baru akan menegaskan dukungan usai rakernas tersebut. Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung memberi sinyal akan ada partai baru yang tergabung dalam koalisi. 

Hal ini diungkapkan Pramono saat disinggung mengenai PAN yang belum menegaskan arah dukungan. Saat ini, sudah ada 9 partai yang mendukung Jokowi. "Pokoknya antara 9 atau 10 partai," kata dia.




(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id