Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Tim Nasional Menargetkan Vaksin Covid-19 Ditemukan 2021

Nasional penelitian Virus Korona Riset dan Penelitian
Nur Azizah • 08 September 2020 17:48
Jakarta: Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19 menargetkan vaksin covid-19 (korona) ditemukan pada 2021. Penemuan vaksin dinilai penting.
 
"Maka ini adalah hal yang harus kita lakukan bersama, bersinergi antara Satgas yang ada dengan percepatan pengembangan vaksin ini," kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa, 8 September 2020.
 
Wiku menuturkan pembentukan tim bisa mempercepat penemuan vaksin korona. "Lalu, kami ingin mewujudkan ketahanan nasional dan kemandirian bangsa terutama dalam vaksin," tutur Wiku.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim juga untuk menyinergikan penelitian sehingga tidak terpencar. Lalu, menyiapkan dan memberdayagunakan serta meningkatkan kapasitas vaksin yang ada di Indonesia.
 
(Baca: Jokowi Bentuk Tim Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19)
 
Presiden Joko Widodo membentuk Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Covid-19. Tim dikepalai Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan penanggung jawab tim Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro.
 
Kemudian, wakil ketua diisi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Wakil Ketua II Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
 
Anggota tim terdiri atas Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukita.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif