Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Branda Antara
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Branda Antara

KIB Agendakan Pertemuan di Surabaya pada 14 Agustus

Fachri Audhia Hafiez • 05 Agustus 2022 17:56
Jakarta: Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mengagendakan pertemuan di Surabaya, Jawa Timur. Acara tersebut melanjutkan pertemuan tiga partai koalisi, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
 
"Kita juga ada acara di Surabaya tanggal 14 Agustus 2022," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di sela acara 10 Tahun Forum Pemred, Jakarta, Jumat, 5 Agustus 2022.
 
Airlangga belum membeberkan kegiatan dalam agenda tersebut. Termasuk, mengenai usulan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilu 2024.
 

Baca: KIB Daftar Bersama ke KPU pada 10 Agustus


Di sisi lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengungkap agenda terdekat kebersamaan KIB. Yakni, pendaftaran partai peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"KIB agendanya mendaftar bersama. Jadi tanggal 10 Agustus 2022 kita akan melakukan pendaftaran partai politik secara bersama," ujar Airlangga.
 
KIB digagas Airlangga Hartarto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP Soeharso Manoarfa. Ketiga partai akan bekerja sama menatap Pemilu 2024 dengan membentuk poros koalisi tersebut.
 
KIB telah menandatangani nota kesepahaman kerja sama politik untuk menyongsong Pemilu 2024. Nota kesepahaman itu diteken Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Suharso Monoarfa.
 
KIB juga menyepakati belum mendeklarasikan capres-cawapres yang bakal diusung. Poros tersebut juga menyatakan terbuka mengusung figur lain di luar koalisi.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif