NasDem Sebut Koalisi Menyepakati Duet Jokowi-Mahfud

Achmad Zulfikar Fazli 09 Agustus 2018 17:25 WIB
pilpres 2019
NasDem Sebut Koalisi Menyepakati Duet Jokowi-Mahfud
Ketum NasDem Surya Paloh/MI/Ramdani
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memastikan semua partai koalisi sepakat mendukung Joko Widodo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Pasangan itu rencananya dideklarasikan hari ini.

"Sudah satu suara (Jokowi-Mahfud). Nanti deklarasi," tegas Surya Paloh di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Jokowi dan Mahfud akan diusung sembilan partai politik, yakni PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, Hanura, PPP, PKB, PKPI, PSI, dan Perindo. Keduanya akan mendaftar ke KPU RI Jumat, 10 Agustus 2018 pagi.


Baca: Mahfud MD Deklarasi Cawapres Hari Ini

Jokowi dan Mahfud akan bertemu dengan ketua umum dan sekjen dari partai koalisi untuk memfinalkan pencalonan keduanya, sore ini. Para petinggi partai sudah hadir, antara lain Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua umum PPP Romahurmuziy.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, serta Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto juga sudah berada di Plataran Menteng.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id